twitter


  • Knp sekarang ini kebanyakan manusia hanya bisa menilai tanpa sebab musabab ??
    Tidak memikirkan nilai yg di beri datangnya dari mana,tidak jelas asalnya...
    Berpikirlah sebelum berpendapat tentang sesuatu hal supaya pendapat anda tidak menimbulkan efek negatif...
    sekitar 2 bulan yang lalu · Laporkan
  • menimbulkan pertanyaan juga kenapa sekarang ini di Indonesia, masyarakatnya mudah sekali terprovokasi tanpa mengetahui permasalahan yang sebenarnya?? Mudah sekali terpancing emosinya tanpa mencari tahu persoalan sebenarnya??
    sekitar 2 bulan yang lalu · Laporkan
  • itulah mknya indonesia ini skrg kacau...
    dan saya pikir penyebab dasarnya berawal dari dunia pendidikan yg telah di komersialisasi...
    akibatnya apa ??
    banyak orang bodoh yg gag tau apa2 duduk di kursi pemerintahan...
    semua serba suap...
    duduk di kursi pemerintahan krn suap...
    lulus ujian krn suap...
    bukan karena kompetensi personal yg bisa di pertanggung jawabkan...
    akibatnya apa ??
    lihatlah hasil kerja org2 paok...
    taunya hanya menuntut...
    gedung baru,gaji naik,tunjangan dll yg hanya utk kepentingan pribadi...
    negara makin miskin,melarat dan parahnya dilecehkan oleh tetangga...
    sekitar 2 bulan yang lalu · Laporkan
  • pendidikan mungkin bukan satu2nya faktor.
    Kita ambil contoh saja di amerika, negara yang hukumnya kuat. Disana juga banyak orang2 yang putus sekolah karena masalah dana...tapi tidak banyak orang2 nekad seperti di Indonesia ini. Di Amerika tidak banyak demo2 atau kerusuhan2...memang pengangguran tidak sebanyak di Indonesia. Tapi kalau dilihat dari kebiasaan mereka yang suka minum miras dan pergi ke club2 malam....tetap terkendali. Tidak ada yang menggunakan alasan miras sebagai akibat dari tindakan mereka atau hal semacam itu. Bisa seperti itu karena hukum yang kuat. Segala pelanggaran baik yang ringan atau yang berat ada hukumannya dan hukum tidak pandang bulu. Hukumannya pun menimbulkan efek jera dan membuat orang2 yang berpikir utk melakukan berpikir lagi sebelum melakukan. Jangankan bertindak dengan tindakan nyata...kalau kita hanya mengancam orang dengan perkataan kita, kita sudah bisa dituntut dan dipenjarakan.
    Tapi kalau di Indonesia....banyak orang2 yang terlibat demo anarkis atau seperti kemaren yang trjadi di depan PN Jaksel, kebanyakan dari orang2 itu tidak ditangkap...hanya yang menyebabkan korban luka dan mati saja yang ditangkap dan dihukum. Seharusnya semua yang terlibat dihukum dengan hukuman berat dengan alasan mengganggu ketentraman umum.
    sekitar 2 bulan yang lalu · Laporkan
  • maaf mas...
    tapi bagaimana kita bs memikirkan hukum kalau tidak memiliki pola berpikir yg baik ??
    dan untuk itu hanya bisa dilakukan di dunia pendidikan dasar sampai tingkat lanjut untuk memiliki pola pikir yg baik n benar...
    saya pikir indonesia ini sudah salah sejak penjajahan...
    bayangkan mas...
    setelah di jajah ratusan tahun baru melawan...
    lihat anak2 sekolah yg sering tawuran,supporter olahraga,mahasiswa,kelompok2 suku...
    bahkan banyak yg menjadikan tawuran itu seperti agenda...
    kalau mereka mendapat pendidikan yg baik n benar mungkin hal itu tdk akan terjadi...
    masih kecil saja sudah pegang batu atau golok untuk melukai orang...
    sesudah gede ??
    mau jadi apa manusia seperti itu...
    kalaupun di provokasi saya pikir keributan tdk akan terjadi kalau masyarakat indonesia ini punya pola pikir yg baik n benar...
    sekitar 2 bulan yang lalu · Laporkan
  • tawuran anak sekolah atau supporter bola...atau tindakan kekerasan lainnya, sering timbul dan terjadi lagi karena tidak pernah ada hukuman bagi pelaku kericuhan tersebut. Seperti yang saya bilang, hanya yang menyebabkan kericuhan dan yang menyebabkan jatuhnya korban yang ditangkap. Yang lainnya hanya dijadikan saksi. Yang dianggap bersalah hanya yang menyebabkan kericuhan dan yang menyebabkan jatuhnya korban. Setelah berulang2 terjadi...maka terbentuk lah pola pikir bahwa boleh melakukan itu semua, tidak akan ada hukuman atau tindakan apa2 karena pelakunya banyak.
    Kita ambil contoh tawuran anak sekolah. Seharusnya, semua yang terlibat tawuran ditangkap dan dihukum. Mungkin tidak usah hukuman penjara...bisa juga hukuman membersihkan jalan dari sampah2. Dan bila anak2 itu tertinggal pelajaran karena tidak bisa masuk sekolah karena hukuman yang harus mereka jalankan, maka itu sudah menjadi resiko mereka...dan kalau tidak naik kelas, resiko mereka juga. Mungkin dengan cara itu, mereka akan berpikir lagi utk melakukan hal yang sama, kapok...dan bagi yang lain, mungkin akan takut utk melakukan karena tidak mau mengalami nasib yang sama.
    Semua itu didukung dengan pendidikan akan menjadi kombinasi yang sangat baik. Pola pikir yang benar dan hukum yang tegas....klop sekali dan pastinya akan mengurangi bentrokan2.
    sekitar 2 bulan yang lalu · Laporkan
  • nah itu dia mas...
    saya pikir intinya dr yg mas sampaikan adalah "kesadaran"...
    kesadaran itu ada dalam pikiran...
    sekitar 2 bulan yang lalu · Laporkan
  • Jika warga negara indonesia mempunyai pola fikir seperti mas-mas diatas tentunya indonesia akan lebih baik, namun bukan hanya diskusi saja yang kita butuhkan saat ini tapi tindak lanjut dari apa yang telah bahas bersama sehingga tidak hanya menjadi sebuah pembahasan belaka. Saat ini indonesia juga sedang krisis kepercayaan dan kesatuan , jika kita sudah mulai gampang di pecah belahkan seperti zaman penjajahan belanda maka kita akan kembali lagi ke zaman penjajahan namun dengan konsep yang berbeda.
    sekitar 2 bulan yang lalu · Laporkan


  • attitude is everything!

0 komentar:

Posting Komentar